Selasa, 21 Juni 2011

Libur Tlah Tiba !

'Libur Tlah Tiba....Libur Tlah Tiba...Hurraaay...Hurray !'

Selamat liburan guys ! Hope you enjoy your vacation ! Tapi,kalo ada yang liburan di rumah aja kayak aku,jangan mikir kalo itu boring ya,sama sekali nggak boring kok,kalo kamu bisa bikin jadi have fun nih guys!

Karena minggu-minggu ini adeeku lagi sibuk tes,daftar ulang dan macem macem,aku jadi ga punya waktu buat liburan jalan-jalan ke luar guys,makanya aku taun ini liburan di rumah aja,ternyata ga suram suram amat kok.Ini liburan di rumah ala-ku :

1.Go blogging !
Facebookan? bosen.Twitteran? bosen juga.Terus ngapain dong? Maree kita blogging all day.Namanya juga blogging,pasti berkaitan dengan posting plus mempercantik tampilan blog.Mumpung saya lagi berbaik hati kali ini,aku pengen mbocorin dari mana aku dapet semua widget itu plus backgroundnya.Cekidot guys !

For background : aku ambil dari www.cute-spot.com
disana ada banyaaaaak banget background tersedia.Bingung gimana cara masangnya ke blog kamu? Tenang aja,gampang kok.
1.Pilih background yang kamu suka.
2.Terus kan ada tulisan 'where would you like to use this?' pilih aja yang twitter #soalnya aku biasanya juga make yang itu.Tapi nge klik di new tab yaaah,biar lebiih enak aja
3.Next,nah kan udah ada gambarnya tuh,tinggal klik kanan gambarnya yang ada di kotak kecil,pilih save link as.Otomatis backgroundnya udah kesimpen di di file kamu.
4.Sekarang giliran cara mindahin gambarnya buat jadi background kamu.Pertama jangan lupa log in dulu ke blogger.
5.Pilih 'lihat blog.' Habis itu pilih 'Rancangan' klik 'perancang template'
6.Pilih template 'jendela gambar' #kalo aku sih pakenya itu,tapi disesuaiin sama selera kamu aja ya guys#
7.Kalo udah,pilih 'background' ganti background sama background yang udah kamu pilih tadi di cute-spot.com
8.Finish.

For widget : just check widgetindex.blogspot.com
disitu ada banyak pilihan,tinggal pilih aja.Copy embednya,terus paste ke blog kamu.

For pet : kalo kamu merhatiin dengan seksama,pasti kamutau dimana aku dapetin itu.Ya udah,tinggal go aja website yang udah tertera jelas jelas disitu

For glitter text : Just check www.glitterfy.com

Kayaknya segitu dulu deh,semoga berguna ya,Amiin ;)

2.ViKi
Bagi yang belum tau apa itu ViKi,disini aku bakal jelasin,soo simak yang baik yah.Biar  ga bingung,baiknya kalian check dulu deh website ViKi di  www.viki.com
Disini kalian bisa jadi translator,segementor,moderator,bahkan manager di channel kamu sendiri.Tapi sebelumnya,kalo kamu pengen jadi translator/segmentor kamu harus ikut latian dulu.Kalo kalian udah lulus,klian bisa cari judul film/movie yang pengeeen banget kamu translate-in,jngan lupa PM ke managernya dulu yah,or kalo ga kalian bisa PM aku kok @Purplepooh

3.Omegle? Why Not ? :)
Udah ada yang pernah nyoba Omegle? Siip deh.Omegle adalah sebuah situs chat online,yang dimana kita nggak perlu log in terlebih dahulu.Namanya juga situs bebas,jadi mungkin ada orang-orang yang 'menyimpang' dari jalurnya #ceilaah# tapi asal kamu lagi lucky,pasti dapet temen yang bener deh.Selama aku nyoba omegle,aku jaraang banget dapet temen yang dari Indonesia.Kalo kalian?

4.Making handicraft
Ini dia yang sukaa,bikin boneka dari kain felt/flannel.Sebenernya aku udah diajarin sama My Mums dari kleas 5,tapi dulu kan masih kecil,jadi maklum maklum aja kalo hasilnya jueelek,tapi kalo yang sekarang ada kelebihannya lah :)

5.Hunting barang lucu
Aku,My Mums,sama Dedek suka hunting barang-barang yang lucu.Apalagi kalo itu stationary.Hal ini cuma ditujukan untuk cuci mata aja guys,apa diantara kalian ada yang suka hunting barang lucu kayak aku? :O

6.Wisata kuliner ber hotspot
Hidup itu pasti ga pernah lepas dari yang namanya makan.Weiiits jangan salah lho,kecil-kecil gini aku anaknya suka makan.Contohnya kayak kemaren,My Mums ngajak aku pergi makan di luar yang ada hotspot nya #numpang internet# Kita sukanya pergi ke tempat yang cozy plus ga mbosenin,jadi makannnya juga enak :D

Itu dia guys liburan ala-ku.Masih banyak sih yang aku lakuin,tapi berhubung tangan udah pegel,jadi sampe disini aja yah.

#sekali lagi maaf kalo ada kata kata yang kurang berkenan,selebihnya 'sengkayu' ya udah mau mbaca artikel ku :* jangan lupa follow my blog ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar